Manfaat Teh Hijau untuk Diet

Manfaat Minum Teh Hijau untuk Diet Demi Tubuh yang Langsing

Manfaat Teh Hijau untuk Diet – Manfaat Teh Hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan, menambah kecantikan dan sebagai anti penuaan dini. Teh Hijau juga dianggap sebagai pelindung tubuh dari berbagai macam penyakit. Dalam dunia kebugaran, Teh Hijau bertindak sebagai herbal untuk penurunan berat badan.

Tanaman Teh Hijau ini berasal dari Cina dan sekarang sudah menyebar ke beberapa Negara termasuk Indonesia. Ada bukti yang menunjukkan bahwa Teh Hijau ini telah digunakan selama lebih dari 5000 tahun. Selain di Indonesia, Teh Hijau juga telah menyebar ke daerah-daerah timur seperti Jepang, Taiwan, India dan bahkan sampai ke Rusia.

Teh Hijau dikenal sebagai herbal pembunuh bakteri, minum teh hijau dapat mengurangi risiko keracunan bakteri karena teh hijau dapat mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya seperti clostridia dan E. coli.

Teh Hijau Bagus Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Bentuk tubuh yang gendut dan perut buncit memang suatu hal yang dapat merusak penampilan seseorang terutama pada seorang wanita, walaupun saat ini orang priapun terkadang memiliki perut yang buncit dan seolah menjadi masalah besar.

Untuk itu, manfaat Teh Hijau untuk diet sangat diperlukan bagi yang mengalami perut buncit. Sebelum sarapan pagi, sebaiknya di awali dengan minum Teh Hijau karena ini sangat penting untuk membantu program diet Anda dan dapat membantu mengendalikan rasa lapar. Sarapan pagi bisa dimulai dari pukul 10.00 hingga 11.00 dan Pilihlah makanan yang ringan dan rendah kalori.

Untuk menyingkirkan racun pada usus, konsumsilah makanan sehat selama 2 sampai 3 kali dalam sehari. Jangan konsumsi makanan siap saji, makanan yang mengandung banyak minyak, tapi makanlah sayur mentah dan buah yang disajikan secara singkat. Akan lebih baik lagi kalau makanan yang dikonsumsi terbuat dari bahan organik.

Hal ini akan membuat pencernaan lebih sehat. Lakukan ini minimal 2 kali sehari selama satu tahun, niscaya perut yang tadinya buncit akan berangsur mengecil.

Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau untuk diet yang terkait dengan kesehatan adalah memungkinkan tubuh terhindar dari radang sendi, sebab teh hijau ini mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri rematik atau jenis nyeri sendi lainnya.

Baca Juga:   Bahaya Diet Yang Bisa Merusak Tubuh

Teh ini juga membantu mengurangi kerusakan dari “kolesterol jahat” (kolesterol LDL) yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Teh ini juga mengandung antioksidan kuat yang disebut polifenol yang membantu mengatasi masalah penuaan dini serta membantu memerangi penyakit kanker.

Teh Hijau juga mengandung polifenol katekin dengan konsentrasi yang tinggi, terutama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Senyawa ini bekerja dengan bahan kimia lain di dalam tubuh untuk meningkatkan kadar oksidasi lemak dan meningkatkan metabolisme seseorang. Akibatnya, tubuh membakar lemak dan ini akan membantu program penurunan berat badan Anda.

Minumlah beberapa cangkir teh hijau sehari karena ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tidak hanya akan memberi Anda tambahan energi, tetapi juga memberi Anda lebih banyak daya tahan untuk bisa berolahraga lebih lama sebagai bagian dari program latihan fisik Anda.

Teh hijau juga telah digunakan oleh banyak orang sebagai bagian dari upaya penurunan berat badan mereka untuk mengontrol kadar gula darah mereka. Ini juga membantu banyak pelaku diet untuk mengendalikan berat badan mereka dan akibatnya mereka bisa memiliki tubuh yang ideal dan proporsional.

Jika Anda konsumsi makanan yang lebih sehat, maka Anda bisa mengontrol asupan gula Anda dan ini akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan Anda.

Dapat mengurangi Nafsu Makan

Manfaat Teh Hijau untuk diet dan beberapa manfaat lain dari teh hijau yaitu sebagai penekan nafsu makan yang efektif. Studi kasus yang telah dilakukan oleh sekelompok orang menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa mengurangi nafsu makan mereka, dan pada gilirannya dapat membantu mereka dalam menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Teh hijau juga dikenal sebagai diuretik alami yang akan membantu mengurangi berat badan secara alami dan aman tanpa efek samping.

Baca Juga:   Manfaat Teh Hijau untuk Proses Metabolisme Tubuh

Dalam satu kali seduh, teh hijau hanya mengandung sekitar 4 kalori dan memiliki tingkat kafein yang rendah. Oleh karena itu, teh hijau sebagai pengganti yang baik bagi para penggemar kopi. Jika Anda minum antara 3 sampai 5 gelas sehari, Anda akan membakar sekitar 70 kalori.

Jika Anda tidak menyukai rasa teh hijau, maka Anda dapat membelinya dalam bentuk tablet. Teh hijau atau ekstrak teh hijau saat ini termasuk menjadi suplemen penurun berat badan yang populer di pasaran.

Untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat teh hijau untuk kesehatan semakin dikenal luas di beberapa Negara dan Anda bisa memanfaatkannya untuk minuman harian Anda. Para ilmuwan telah meyakini bahwa konsumsi Teh Hijau secara rutin dapat memperpanjang usia.

Selain itu bisa untuk membantu proses penyembuhan sakit perut, sakit kepala, sebagai penambah energi, untuk masalah insomnia, masalah depresi dll. Ilmuwan modern telah mengakui akan manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Teh ini mengandung polifenol yang memiliki sifat anti kanker, antioksidan dan antibakteri. Ini menandakan bahwa itu berfungsi untuk menghancurkan sel-sel kanker.

Manfaat Teh Hijau untuk diet juga bisa untuk membakar lemak serta akan menjaga kulit Anda tetap sehat dan cantik, dengan rutin mengonsumsi teh herbal ini Anda akan membakar lemak lebih cepat daripada tidak minum teh hijau sama sekali.

Seperti yang telah Anda ketahui dari manfaat teh hijau di atas, itu tentu saja sangat bagus sekali. Adapun tips cantik dengan Teh Hijau yaitu ketika Anda telah menyeduh secangkir teh hijau, kantong bekas seduhan jangan langsung dibuang begitu saja. Anda bisa menyimpan kantong teh di dalam cangkir karena bisa dimanfaatkan dengan hal yang lain seperti untuk masker wajah.

Baca Juga:   Penting Dipahami Sebelum Memulai Diet

Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebenarnya, teh hijau tak akan mengurangi berat badan Anda secara drastis sampai puluhan kilo yang justru membuat tubuh Anda akan jatuh sakit. Cuma, teh hijau merupakan minuman kesehatan yang bisa mengganti peran minuman manis yang umumnya Anda konsumsi setiap hari.

Minuman manis, seperti pada soft drink bersoda atau minuman dalam kemasan adalah jenis minuman yang tinggi akan kalori dan gula. Anda mesti menghindari minuman manis tersebut saat sedang melakukan program diet sehat. Sebaiknya, ganti minuman Anda dengan teh hijau, sebab minuman ini rendah kalori dan mengandung berbagai manfaat sehat untuk tubuh Anda.

Manfaat Teh Hijau Untuk mengurangi kolesterol

Perlu disadari bahwa kadar lemak tinggi dalam darah (terutama kolesterol LDL) memiliki risiko membentuk radikal bebas di dalam tubuh, yang sifatnya merusak dan menyebabkan bermacam-macam jenis penyakit serius. Salah satunya yaitu penyakit jantung.

Namun ada sebuah studi di Western University of Health Sciences, California, menyatakan bahwa teh hijau adalah minuman yang bisa mengurangi kolesterol jahat (LDL). Untuk itu, minum setidaknya 10 gelas teh hijau sehari akan dapat mengurangi kadar kolesterol total secara maksimal. Sediakan selalu Teh Hijau di rumah Anda untuk menjaga kesehatan Anda sekeluarga.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas